SMA Xaverius 1 Belitang Gelar MOS Di Puslatpur Kodiklat TNI AD

Ditulis pada 07 18, 2011


Masa Orientasi Siswa SMA Xaverius 1 Belitang Kab. OKU Timur digelar di Puslatpur Kodiklat TNI AD mulai tanggal 14 s.d. 16 Juli 2011. MOS diikuti oleh 174 siswa yang terdiri dari 164 siswa kelas 1 dan 10 siswa dari pengurus OSIS yang didampingi oleh 3 orang guru sekolah.

Tujuan digelar Masa Orientasi Siswa di Puslatpur adalah untuk membangun generasi muda yang disiplin, cerdas, mempunyai kesetiakawanan sosial, beriman, dan berwawasan kebangsaan.

Adapun materi Masa Orientasi Siswa SMA Xaverius 1 Belitang antara lain Permildas yang terdiri dari PBB dan PPM, Kejuangan, Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan Bahaya Narkoba dan Aids, Pembinaan Rohani serta materi Out Bond yang terdiri dari Rayapan Tali 1, Jembatan Tali 2, Jembatan Tali 3, Luncuran, Penyeberangan Basah dan Jaring Pendarat.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Binter Terbatas Puslatpur Kodiklat TNI AD dalam rangka turut serta membangun generasi muda Indonesia yang baik, mempunyai disiplin, mental kepribadian yang baik dan mempunyai wawasan kebangsaan.




Berita Terkait

coded by nessus

Tulis Komentar